Pemerintah Provinsi Jawa Barat Membagikan 6.000 Unit Motor Listrik kepada DKM

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan sekitar 6.000 sepeda motor listrik kepada Dewan Masjid Keluarga (DKM) untuk mendukung bisnis dan menjalankan program pemerintah.

“Seperti mengirim barang belanjaan dari Bulog ke warga atau bisnis apa pun. Kemudian untuk hasilnya, sektor swasta mendapat bayaran dari kegiatan, masjid mendapat penghasilan tanpa harus membeli sepeda motor,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Rabu (3/7/2019).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Membagikan 6.000 Unit Motor Listrik kepada DKM
Pemerintah Provinsi Jawa Barat Membagikan 6.000 Unit Motor Listrik kepada DKM

Menurut Gubernur, yang akrab disapa Emil, motor listrik tipe jejak oleh anak-anak bangsa akan mulai didistribusikan ke beberapa masjid di Jawa Barat pada bulan September 2019. Pada tahap pertama, sekitar 60 unit akan disumbangkan.

Emil menilai motor listrik yang merupakan motor ramah lingkungan kini siap dijual ke pasar. Sebab, minat masyarakat akan bergeser dari motor berbahan bakar BBM ke motor listrik. Bahkan, Emil juga membeli motor listrik tipe standar untuk keperluan resmi.

“Ini adalah inovasi bangsa, motor listrik yang siap di pasar. Saya membeli satu untuk 40 juta untuk menjadi sepeda motor resmi,” katanya.

Emil mengatakan, dalam sekali pengisian daya listrik selama satu jam, motor listrik dapat menempuh jarak 80 kilometer (km).

Setelah mencoba sepeda motor listrik di Pakuan Building Yard, Emil bergegas untuk berkeliling kota Bandung mengendarai sepeda motor listrik. “Kepada Dago, ingin mencobanya,” kata Emil sambil melewati sepeda motor listriknya.

Leave a Reply