Sedang Program Hamil, Berikut ini 5 Jenis Makanan yang tidak Boleh di Konsumsi

Sebelum berpikir untuk merencanakan kehamilan, membantu ibu-ibu hamil juga prihatin tentang apakah diet perlu diterapkan. Karena, selama kehamilan, ibu hamil perlu asupan lebih banyak nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang sempurna. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Anda harus membatasi minuman berkafein

Demi memperbesar kemungkinan hamil, mungkin beberapa pecinta kopi harus bersabar. Karena, dalam sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi tiga cangkir kopi per hari memiliki risiko untuk kehamilan yang sulit hingga 50% dari tablet, Bu. Hati menjadi jauh lebih kerja keras untuk memecah kafein yang mengendap dalam tubuh.

Sedang Program Hamil, Berikut ini 5 Jenis Makanan yang tidak Boleh di Konsumsi
Sedang Program Hamil, Berikut ini 5 Jenis Makanan yang tidak Boleh di Konsumsi

Tidak hanya itu, kafein tidak membuat penyerapan kalsium yang optimal. penyerapan kalsium opimal dapat menyebabkan sulit hamil ibu. Namun, selain kopi ada juga jenis minuman yang berkafein yaitu teh. Meskipun tidak setinggi kopi, tapi kafein dalam teh juga harus dihindari sementara saat ini akan berencana untuk hamil.

2. Terlalu banyak konsumsi alkohol

Dampak dari alkohol dikenal tidak bermanfaat bagi kesehatan. Alkohol memicu ketidakstabilan hormon dalam tubuh. Selain itu, alkohol juga memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dan menyebabkan penambahan berat badan tidak terkontrol.

Salah satu efek serius yang juga dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol, terutama pada wanita kerusakan organ reproduksi. Gangguan kinerja organ reproduksi pada ibu hamil dapat menyebabkan masalah infertilitas. Hal ini dapat menyebabkan alkohol dapat mengurangi risiko ibu hamil.

3. Ikan yang mengandung merkuri

perairan Tercermar membuat daging ikan tidak lagi benar-benar sehat. Rupanya, meskipun kaya lemak dan omega-3 yang penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, tapi ibu harus pintar-pintar memilih ikan segar yang hendak dikonsumsi. Karena, tidak sedikit ikan yang terkontaminasi oleh logam berat seperti merkuri.

Bahkan, mackerel daging sering diproses dalam kaleng juga sarat dengan merkuri. Merkuri dapat mempengaruhi tingkat kesuburan wanita hamil. Bahkan, daging ikan yang terkontaminasi dengan merkuri bisa berbahaya bagi perkembangan sistem saraf janin dalam kandungan. Ibu ya wajib, mengidentifikasi ciri-ciri ikan segar yang tidak mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya.

4. Makanan Olahan

makanan olahan mungkin tampak praktis dan memiliki menggoda selera. Namun, di balik itu, tersimpan bahaya bagi kesuburan wanita hamil. Karena makanan olahan telah terkandung MSG, lemak jahat dan fruktosa atau pemanis buatan dapat membuat hormon tidak stabil dalam tubuh.

masalahan lain yang ditimbulkan oleh makanan olahan itu lebih rentan terhadap obesitas. Dampak obesitas pada perempuan juga muncul untuk mempengaruhi tabel tingkat kesuburan, bu.

5. Produk Olahan Kedelai

Produk olahan kacang kedelai dikenal sebagai sumber protein nabati yang murah tapi padat gizi seperti tempe atau tahu. Namun, diet dengan terlalu banyak protein sebenarnya dapat menyebabkan masalah dengan tablet kesuburan, Bu.

Kedelai mengandung estrogen dan phytoestrogen yang dikenal sebagai hormon antikehamilan. Jika tidak ada hormon lain yang keseimbangan, maka pelepasan telur untuk fertilisasi sulit. Oleh karena itu, jangan terlalu berlebihan dalam konsumsi produk kedelai olahan jika berencana untuk hamil.

Leave a Reply