Sistem Pembaruan Mobil Hiburan Android, Sekarang Bisa Multitasking

Sistem hiburan di mobil sekarang menjadi bagian yang cukup disorot dari konsumen, ketika mereka ingin membeli kendaraan. Itu membuat, pabrikan mobil berlomba-lomba memberikan yang terbaik.

Perkembangan teknologi sistem hiburan, kini juga sudah sangat pesat. Bahkan, dua raksasa teknologi, yaitu Google dan Apple, secara aktif merancang sistem operasi yang dapat terhubung ke perangkat hiburan mobil. Itu telah berlangsung selama lima tahun terakhir.

Fitur yang ditawarkan oleh Android Auto dan Apple Car Play, memungkinkan pengemudi mencari arah, mendengarkan musik, menerima panggilan telepon, dan juga melihat beberapa pesan singkat.

Sistem Pembaruan Mobil Hiburan Android, Sekarang Bisa Multitasking
Sistem Pembaruan Mobil Hiburan Android, Sekarang Bisa Multitasking

Google baru saja memperbarui fitur di Android Auto. Sistem ini tersedia di lebih dari 500 kendaraan, dari sekitar 50 merek.

Yang pertama, Android Auto akan secara otomatis meneruskan lagu yang diputar di rumah, ketika smartphone terhubung ke sistem hiburan mobil. Kemudian, pengemudi juga dapat mengaktifkan mode navigasi, sambil memeriksa pesan yang masuk pada layar yang sama.

Google juga mengubah tampilan pusat notifikasi. Dengan perubahan ini, pengguna dapat lebih nyaman memeriksa panggilan masuk, pesan, dan notifikasi.

Jika layar sistem hiburan di dalam mobil cukup lebar, pengemudi dapat melihat peta navigasi, panggilan telepon, dan pesan masuk pada layar yang sama.

Akhirnya, tema tampilan aplikasi Google Auto sekarang juga dapat diubah, agar sesuai dengan interior mobil. Termasuk, keberadaan mode gelap dan pemilihan huruf yang bisa dibaca lebih jelas.

Leave a Reply