5 Teknologi Mobil Yang Akan Menjamur Tahun Ini

Meski begitu, tahun ini, industri otomotif masih diprediksi akan terus mengalami kemajuan, terutama dari sisi teknologi. Berikut adalah lima teknologi mobil yang diprediksi akan menjamur tahun ini seperti dilansir Car Keys, Selasa

1. Teknologi Otonomi

Teknologi otonom bisa dibilang bukan sesuatu yang baru saja kita dengar. Telah dikembangkan sejak beberapa tahun yang lalu, teknologi otonom diprediksi akan lebih bersinar tahun ini bersama dengan beberapa produsen mobil yang mulai menanamkan teknologi pada mobil-mobil produksinya.

5 Teknologi Mobil Yang Akan Menjamur Tahun Ini
5 Teknologi Mobil Yang Akan Menjamur Tahun Ini

2. Layanan darurat yang lebih canggih

Tidak semua produsen mobil menyediakan fasilitas layanan nomor satu bagi pelanggan mereka. Biasanya fasilitas premium ini diberikan kepada pembeli mobil premium. Namun di masa depan layanan premium juga akan menjamur di industri otomotif.

Beberapa layanan termasuk mencari mesin ATM terdekat, atau bahkan mobil dapat mengirim laporan jika pengemudi mengalami keadaan darurat seperti kecelakaan.

Layanan dalam mobil Volvo akan secara otomatis mendaftarkan mobil ke layanan bengkel dan mengirim mobil pengganti.

3. Sistem Digital di Kabin

Tampilan mobil tahun ini akan semakin canggih dengan sistem digital yang mengisi mobil. Mulai dari pengaturan mode mengemudi, mesin, sensor kecepatan, AC semua dikontrol oleh sistem digital, tidak lagi analog. Tetapi sistem digital yang ada di mobil juga cukup berpengaruh pada harga mobil yang melonjak.

4. Mobil Listrik

Teknologi untuk mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik, mobil hybrid sudah mulai bergema di beberapa negara. Beberapa bahkan sudah menerapkan aturan agar mobil lebih laku. Tahun ini akan ada lebih banyak mobil.

5. Berbicara Mobil

Kendaraan ke Kendaraan (V2V) juga bisa dikatakan bukan hal baru di industri mobil. Teknologi yang disebut mobil berbicara satu sama lain tidak berarti bahwa mobil dapat mengobrol satu sama lain di jalan. Sebaliknya, setiap mobil dapat berbagi informasi tentang kemacetan jalan dan cuaca untuk mobil lain. Jika sistem V2V melihat sesuatu yang buruk terjadi di jalan, maka sistem secara otomatis menyediakan cara alternatif sehingga pengemudi dapat mencapai tujuan dengan waktu perjalanan yang lebih cepat.

Tidak hanya itu teknologi V2V juga diklaim mampu mencegah kecelakaan, memberikan informasi kapan harus diservis, dan juga informasi lain tentang mobil.

Leave a Reply